Festival Tangkap Ikan Unik di Biak

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Festival Munara Wampasi, alias festival air surut sedang digelar di Biak. Acara utama dalam festival ini adalah menangkap ikan di pesisir pantai menggunakan tombak.

Ini adalah tahun ketiga Festival Munara Wampasi digelar di Biak, Papua. Selama 4 hari yakni mulai 1-4 Juli 2015, wisatawan akan dihibur berbagai atraksi budaya dan wisata alam di Pulau Biak.

“Biak punya banyak jenis wisata, dari alam sampai budaya dan heritage. Oleh karena itu festival ini tak hanya melestarikan kearifan lokal, tapi juga bisa menarik minat wisatawan,” tutur Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti saat pembukaan Festival Munara Wampasi di Pantai Nurwar, Rabu (1/7/2015).

Acara utama dalam festival ini adalah acara menangkap ikan di air surut, tepatnya pesisir pantai. Sejak pagi, warga berbondong-bondong menyambangi Pantai Nurwar di Biak Timur sambil membawa tongkat bambu sepanjang 1,5 meter. Tongkat itulah yang digunakan untuk menangkap ikan di pesisir pantai.

Selain itu, turis juga bisa menonton tari tradisional. Banyak pula warga yang menjajakan kuliner khas lokal seperti singkong rebus dengan lauk gurita.

disadur dari DETIK

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ