Pelayanan Pelabuhan di Indonesia ini Terbaik di Asia !

Written by Akhyari Hananto Administrator at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali meraih penghargaan sebagai Terminal Petikemas terbaik Asia kategori kapasitas di bawah empat juta Twenty-foot Equivalen Units (TEU) yang diselenggarakan oleh Asian Freight, Logistics And Supply Chain (AFLAS) di ICC 100.

“Ini adalah bukti kepercayaan pelanggan terhadap JICT. Selama 16 tahun beroperasi,” kata Presiden Direktur JICT, Riza Erivan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Dia menambahkan, proses seleksi penghargaan didasarkan pada voting online yang dilakukan secara global, dengan melibatkan lebih dari 500 perusahaan logistik, manufaktur, pelabuhan dan perusahaan pelayaran internasional untuk mengukur aspek produk dan layanan mulai September 2014 sampai April 2015.

“Kami telah meningkatkan pelayanan terminal secara signifikan melalui inovasi sistem dan perbaikan menyeluruh,” tandasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur IPC, Richard Lino mengatakan, pihaknya bangga dengan JICT kembali memperoleh penghargaan ini.

“Kolaborasi kami dengan HPH adalah contoh kemitraan yang harmonis. Kami bangga dengan prestasi yang dicapai oleh JICT dan semoga pelabuhan lain di Indonesia mendapat prestasi yang sama,” tandasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2014, JICT juga berhasil mencetak rekor nasional produktivitas pelayanan kapal dengan menghasilkan 192 MPH (gerakan alat per jam) dan terminal petikemas terbaik versi Bea Cukai dan Kementerian Perhubungan.

Okezone.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ