Dari 100 Universitas yang Terbaik di ASIA, Satu dari Indonesia. Kampusmu kah?

Written by Akhyari Hananto Administrator at GNFI
Share this
0 shares
Comments
2 replies

Dari 100 perguruan tinggi se Asia yang dinyatakan terbaik versi QS World University Rangkisng for Asia, ternyata Universitas Indonesia (UI) menduduki peringkat ke 79.

Peringkat ini kembali diraih oleh Indonesia, dan 12 universitas lainnya dari ASEAN yang berhasil masuk kategori 100 besar. UI pun menjadi satu-satunya universitas di Indonesia yang masuk dalam peringkat 100 besar universitas terbaik di Asia tersebut.

QS World University merupakan lembaga pemeringkatan universitas-universitas di dunia yang dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS), perusahaan asal Inggris yang bergerak di bidang pendidikan.

The QS University Rankings for Asia, yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 2009, merupakan sistem pemeringkatan di QS World yang menyertakan 300 universitas terbaik di Asia.

Pemeringkatan ini menggunakan metodologi yang didesain untuk dapat merefleksikan tantangan-tantangan regional dan prioritas yang dihadapi universitas-universitas di Asia.

Terdapat enam indikator yang menjadi penilaian dalam pemeringkatan QS kali ini, yaitu reputasi akademik, reputasi pegawai, rasio mahasiswa di tiap fakultas, jumlah citation per fakultas, serta jumlah mahasiswa internasional dan pengajar internasional.

Bhataramedia.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ