Kawah Putih di Ciwidey terkenal punya panorama indah, sekaligus tempat yang pas untuk foto pre-wedding. Pulau Belitung juga punya danau dengan air biru mirip belerang seperti Kawah Putih. Namanya adalah Danau Kaolin.

Danau Kaolin Terletak di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Lokasi danau ini masih terbilang dekat dengan pusat Kota Tanjungpandan.

Danau ini berwarna biru toska, membuatnya sangat mirip dengan Kawah Putih yang ada di Ciwidey. Namun warna tersebut tak berasal dari belerang melainkan bahan kimia dan mineral bekas tambang timah.

Kaolin adalah suatu mineral sebagai bahan industri seperti kosmetik, kertas, makanan, pasta gigi dan Kaolin. Mineral ini digemari karena sifatnya yang halus, putih, kuat, halus serta daya hantar listrik dan daya hantar panas yang rendah.

Bagi yang hobi fotografi, Danau Kaolin adalah destinasi yang pas. Perpaduan air yang biru, langit putih dan dinding-dinding batu yang berwarna putih seperti salju menjadi perpaduan warna yang sangat menakjubkan. Waktu paling pas untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari, karena matahari akan sangat menyengat saat siang.

disadur dari DETIK
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook