Tour de Ijen Banyuwangi 2015 telah berakhir. Kejuaraan balap sepeda internasional ini meninggalkan banyak sekali kesan pada para pembalap asing, salah satunya adalah Peter Pouly.

Peter Pouly merupakan pebalap asal prancis yang tergabung dalam Tim SIC Thailand. Ia menjadi juara pertama etape tiga "International Tour de Banyuwangi Ijen" (ITdBI) 2015 dengan catatan waktu 3:46:52. Etape ketiga diselenggarakan hari Jumat tanggal 8 Mei 2015, dengan rute sepanjang 123,5 kilometer, melintas dari Pelabuhan Muncar dan berakhir di Paltuding, Kawah Ijen. kejuaraan ITdBI tentunya sangat berkesan bagi Pouly karena ia pun telah menjadi juara di ITdBI tahun 2014 lalu. akan tetapi, kemenangan Pouly memang dapat diprediksi karena ia dikenal sebagai spesialis tanjakan, yang mana sangat pas dengan jalur etape tiga yang penuh tanjakan.

Posisi kedua pada etape ketiga itu direbut oleh Danniel Whitehouse dari Ukyo Jepang dengan waktu 3:48:2,7 disusul Benjami Prades Reverter dari Matrix Powertag Jepang dengan waktu 3:50:12. Sementara pebalap terbaik Indonesia klasemen etape adalah Dadi Suryadi dari Pegasus Continental Cycling Team (PCT) Indonesia dengan waktu 3:50:30 disusul Tonton Susanto dari Timnas Indonesia dengan waktu 3:51:49, dan Bambang Suryadi dari BRCC Banyuwangi dengan waktu 3:51:50.

Kemenangan Peter Pouly tahun ini adalah kemenangannya yang kedua di ITdBI, setelah tahun lalu ia pun berhasil menjadi juara. “Ini kompetisi yang sangat menyenangkan, pengamanannya begitu baik, sehingga pembalap merasa aman dan nyaman saat balapan. Begitu juga dengan sambutan masyarakat di tepi jalan. Setiap orang memotivasi kami untuk bisa bertanding hingga digaris finish. Saya sangat gembira bisa berada disini, ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Semoga tahun depan saya bisa ikut lagi,” ujarnya.

Pouly mengaku kagum dengan persiapan perlombaan sejak tahun lalu. Seluruh jalan di Banyuwangi dianggap mulus dan tidak ada kendala untuk jalannya perlombaan internasional.

"Saya akan setiap tahun ikut acara ini. Sangat sempurna untuk penyelenggaraan ajang ini," lanjutnya lagi. saking berkesannya, ia bahkan berencana menamai anaknya Ijen. "Ya istri saya akan melahirkan. Akan saya kasih nama Ijen Pouly," pungkas juara bertahan ini.

Event ITdBI 2015 yang secara total menempuh rute 555 km sukses digelar dengan baik. Perhelatan ini memang menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Selain Pouly, manager Matrix Power Tag, Japan, Ayumi Kowatari pun ikut menyanjung pihak ITdBI. Menurutnya, pertandingan yang digelar Banyuwangi benar-benar terencana dengan baik. Mulai dari kesiapan panitia, rute serta partisipasi masyarakat yang terlibat di dalam event sangat terorganisir. “Semuanya bagus, kami senang bisa ikut pertandingan ini. Hanya saja udaranya yang terlalu panas terkadang menjadi kendala. Kami berharap tahun berikutnya bisa ikut event ini kembali. Saya sangat suka dengan kompetisi disini,” kata Kowatari.

sumber: ANTARA
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Ini Dia, Toilet tertinggi di Tanah Sunda
Ini Dia, Toilet tertinggi di Tanah Sunda
Salah satu masalah banyak pendaki saat naik gunung adalah ketika ingin buang air, lebih-lebih bagi pendaki wanita.Namun masalah buang air tadi akan hilang jika
Aplikasi yang Akan Membuat RT-RT Makin Kekinian
Aplikasi yang Akan Membuat RT-RT Makin Kekinian
Aplikasi digital sekarang ini tak lagi hanya digunakan untuk belanja online atau mengakses informasi seperti biasanya. Beragam aplikasi "kekinian" pun sudah banyak bertebaran, termasuk
Kalahkan Singapura dan Malaysia, Perusahaan Indonesia ini Bernilai Tertinggi di Asia Tenggara
Kalahkan Singapura dan Malaysia, Perusahaan Indonesia ini Bernilai Tertinggi di Asia Tenggara
Kabar membanggakan. Benar-benar membanggakan. Perusahaan telekomunikasi dengan brand value tertinggi di Asia Tenggara, lagi-lagi dipegang oleh perusahaan Indonesia.
Menerjang Deru Alam Berusia 4.5 Milyar Tahun!
Menerjang Deru Alam Berusia 4.5 Milyar Tahun!
Jika ingin mengenal alam Pulau Sulawesi, tak ada cara yang lebih baik selain melihatnya langsung, dengan menembusnya. Tidak ada pulau yang seunik Sulawesi, yang penuh
Kakak Beradik Anak Bangsa Raih Emas di Ajang Robot Internasional
Kakak Beradik Anak Bangsa Raih Emas di Ajang Robot Internasional
Anak-anak bangsa Indonesia kembali mencatatkan prestasi membanggakan.  Syahrozad Nalfa Nadia (9) dan Avicenna Roghid Putra Sidik (6), dua siswa madrasah ini berhasil mencatatkan namanya
Diakui Dunia, Indonesia Dipercaya Latih Polisi Afghanistan
Diakui Dunia, Indonesia Dipercaya Latih Polisi Afghanistan
Upaya Indonesia untuk berperan dalam kedamaian dunia diwujudkan dengan berbagai program perdamaian. Salah satunya adalah dengan menjalankan program kerjasama dengan Afghanistan. Bentuk kerjasama tersebut