Seorang pemuda asal Indonesia, Reynold Purnomo menjadi satu dari 24 peserta yang sedang berlaga di acara Masterchef Australia yang dibuat oleh jaringan televisi Channel 10, dan dimulai sejak hari Selasa (5/5/2015).

Acara Masterchef adalah lomba memasak dimana para peserta secara individu akan menunjukkan kemampuan mereka mengolah berbagai makanan. Masterchef Australia 2015 merupakan seri ke-7.

Salah satu program lomba memasak lainnya di Australia adalah My Kitchen Rules dimana pesertanya terdiri dari pasangan dua orang.

Reynold Purnomo 20 tahun merupakan warga Indonesia di Australia pertama yang berhasil masuk ke 24 besar program Masterchef.

Dalam percakapan lewat telepon dengan wartawan ABC Australia Plus Indonesia L. Sastra Wijaya, di sela-sela kesibukannya berlaga di Masterchef, Reynold Purnomo menjelaskan proses keterlibatannya ikut acara tersebut.

Reynold Purnomo peserta pertama asal Indonesia dalam acara Masterchef. (Channel 10)

Reynold Purnomo peserta pertama asal Indonesia dalam acara Masterchef. (Channel 10)

"Ide untuk mengikuti Masterchef ini datang dari pacar saya, yang mendesak bahwa saya pantas mengikuti Masterchef." kata mahasiswa Universitas Western Sydney tahun kedua tersebut.

Menurut Reynold, kekuatan utamanya dalam soal masakan adalah dalam membuat desert, menu penutup. "Saya sudah lama bercita-cita untuk bisa membuka dessert bar." katanya lagi.

Reynold memang berasal dari keluarga yang sudah lama berkecimpung dalam soal makanan.

Keluarganya pindah dari Surabaya ke Sydney di tahun 1999 di saat Reynold berusia sekitar 6 tahun.

"Sebelumnya orang tua saya memiliki restoran di Surabaya, dan setelah tiba di Sydney kami juga membuka restoran, namun sekarang sudah tidak lagi." tambah Reynold.

Kakak Reynold, Arnold Purnomo sekarang adalah salah satu juri dalam acara Masterchef Indonesia.

Apakah karenanya pengetahuan akan makanan Indonesia akan menjadi salah kekuatannya di Mastechef 2015?

"Wah pengetahuan saya mengenai masakan Indonesia sebenarnya malah terbatas. Saya tahu memasak rendang daging atau sop buntut. Paling cuma itu saja." katanya dalam percakapan kami.

Lalu dari mana pengetahuannya mengenai masakan didapatnya selama ini?

"Dari melihat apa yang dilakukan orang tua. Juga dari internet dan berbagai bacaan." kata Reynold lagi.

Berbeda dengan apa yang diinginkan oleh Reynold untuk membuka dessert bar, orang tuanya malah sebenarnya tidak mendukung keinginan tersebut.

"Mereka sebenarnya menghendaki saya untuk menyelesaikan kuliah dan kerja kantoran. Itulah sebabnya saya kuliah di Universitas Western Sydney di bidang nutrisi. Orang tua saya sudah merasakan susahnya hidup dari membuka restoran, ingin saya bekerja di bidang lain." kata Reynold lagi.

disadur dari ANTARA
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Raih Juara Ganda Campuran All England 2016: "Terima Kasih Kepada Suporter.."
Raih Juara Ganda Campuran All England 2016: "Terima Kasih Kepada Suporter.."
Pasangan Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan Debby Susanto, maju sebagai pemenang setelah mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer & Christinna Pedersen pada All England.
 "Wonderful Indonesia" Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia
"Wonderful Indonesia" Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia
Wonderful Indonesia menyabet juara sebagai The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania di ajang bursa pariwisata terbesar di dunia yaitu International Tourismus Boerse
Seniman Kelahiran Surabaya Ukir Prestasi di Australia
Seniman Kelahiran Surabaya Ukir Prestasi di Australia
Hidup di negeri orang membuat seniman kelahiran Surabaya ini kian tertantang untuk berkreasi mengembangkan potensi yang dimiliki. Diaspora Indonesia satu ini mengukir prestasi di
Kota-kota di Indonesia dan Kembarannya di Dunia
Kota-kota di Indonesia dan Kembarannya di Dunia
 Beberapa kota di Indonesia memang menarik dan unik, baik dari budaya yang dimiliki maupun aktifitas pemerintahan yang tak jarang menjadi percontohan bagi banyak kota
Akhirnya! Indonesia Terbitkan Visa Pelajar Asing
Akhirnya! Indonesia Terbitkan Visa Pelajar Asing
Minat pelajar asing untuk ke Indonesia diperkirakan akan meningkat pesat. Hal ini berkat kebijakan pemerintah terbaru yang akhirnya menerbitkan student visa (visa pelajar). Langkah
Balon Wi-Fi Pertama di Indonesia, Siap Jangkau Hingga Pelosok Negeri
Balon Wi-Fi Pertama di Indonesia, Siap Jangkau Hingga Pelosok Negeri
Karya anak bangsa kembali lahir, Helion namanya, yang merupakan jawaban atas beberapa permasalahan yang dihadapi di Indonesia.Menurut data dari Bank Dunia, baru sekitar 29%