Musisi jazz Dwiki Dharmawan tampil dalam Master Jam fest di Odessa Theater, Ukraina, akhir pekan lalu dan mendapat apresiasi luar biasa.

"Hari yang sangat berkesan dalam hidup saya, bayangkan musik Jazz yang berasal dari rintihan para budak di Amerika menyebar sampai ke negeri Ukraina ," ujar Dwiki Dharmawan kepada Antara London, Selasa.

Menurut Dwiki, dalam Master Jam festival berkumpul musisi jazz dari berbagai negara seperti Armenia, Azerbaizan, Indonesia, Rusia, Amerika, Perancis, Inggris, Kamerun, dan dari negara lainnya.

"Saya bersama tiga musisi Polandia Adam Golucki (Drums), Pawel Uwerski (Bas) dan Piotr Checki (Sax) Pawel Uruweski dan Piots Checki ditampilkan pada sesi ketiga yaitu sesi puncak, persis sebelum jam session," ujar Dwiki.

Konser diawali dengan komposisi "Janger" yang langsung menghentak audiens. Diawali dengan intro duo Piano dan Gamelan Gong Kebyar dimainkan seniman Agus Prasetyo, lulusan ISI Solo murid maestro Rahayu Supanggah.

Komposisi Janger langsung membawa "nuansa lain" Master Jam Festival ini karena sebelumnya penampilan musisi dari mancanegara kebih banyak Mainstream, Blues, Be Bop dan Jazz Rock.

Penampilan pembuka Gala Konser ini adalah Odessa Big Band yang didukung yang berkolaborasi dengan musisi manca negara.

Dwiki mengatakan setelah lagu Janger yang mendapat sambutan hangat Dwiki langsung membawa penonton kembali dalam suasana yang sedikit tenang dengan menampilkan "Clarissa" dari album World Peace orchestra (2009).

"Saya ubah dengan irama 6/8 dan Open harmony. Serasa berada di dunia lain, itulah jazz freedom if expression. saya bangga bisa mengagungkan nama Indonesian Folksongs di ajang festival dunia," ujar Dwiki.

Setelah Lagu ketiga Dwiki pun menyapa penonton dan memperkenalkan para musisiai serta menjelaskan karya karya musik yang dimainkan.

Pada Dua lagu berikut Bassist Pawel Urewski mengganti Akustik Bass nya dengan Electric Bass dan mengalunlah Arafura, Numfor dan Jazz for Freeport (dari album World Peace Orchestra, 2009), lalu medley Cik Cik Periuk-Paris Barantai (dari album Live in Vienna), juga The Dark of the Light dan Whale Dance (dari album terbaru Dwiki Dharmawan Passion-Love-Life).

Keberangkatan Dwiki didukung oleh Garuda Indonesia, KBRI Ukraine, KBRI Polandia dan KBRI Slovakia.

Setelah dari Odessa Dwiki akan melanjutkan konser di Bratislava, Slovkia, Warsawa, Polandia, Gdynia, Polandia , Warsawa dan Katowice, Polandia.

disadur dari ANTARA
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Warna-warna Memukau Danau Linow
Warna-warna Memukau Danau Linow
Tak lengkap ke Manado tanpa menyempatkan berkunjung ke Tomohon, kota yang sejuk 1 jam perjalanan dari ibukota Sulawesi Utara tersebut. Topografi Kota Tomohon yang
Udang Super dari Gorontalo yang Melanglang hingga Jepang
Udang Super dari Gorontalo yang Melanglang hingga Jepang
Tidak mudah untuk menembus pasar komoditas perikanan di negara Asia. Namun Gorontalo membuktikan, kalau itu bisa dilakukan dengan membawa kualitas Udang Vaname Gorontalo hingga
Pertama Kalinya di Indonesia, Konferensi Gas Alam
Pertama Kalinya di Indonesia, Konferensi Gas Alam
Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Konferensi dan Pameran Gas dan Gas Alam Cair (LNG). Konferensi tersebut diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada tanggal
STARBOX dan Percepatan UMKM Indonesia
STARBOX dan Percepatan UMKM Indonesia
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS), secara resmi meluncurkan sebuah produk solusi yang ditujukan kepada para pelaku UMKM Indonesia. Produk
Foto-foto Taman Nasional Bunaken. Dari Atas
Foto-foto Taman Nasional Bunaken. Dari Atas
Perlu diakui, Bunaken adalah ikon penting Sulawesi Utara. Dunia lambat laun mulai mengenal negeri Nyiur Melambai ini dengan lokomatif utama bernama Taman Laut Bunaken. Bunaken
Banyuwangi Pastikan Makin Mempesona di Sepanjang 2016
Banyuwangi Pastikan Makin Mempesona di Sepanjang 2016
Ajang wisata sejuta pesona “Banyuwangi Festival” kembali digelar. Tahun ini, puluhan event akan dihelat, dimulai dari event berskala internasional seperti “International Tour de Banyuwangi