Sekira 5.000 warga dan aparat Pemkot Bandung, TNI, dan Polri secara serentak akan melakukan kerja bakti masal untuk membersihkan dan mengecat bangunan bersejarah yang berada di sekitar kawasan diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika (KAA).

Wali K?ota Bandung Ridwan Kamil (RK), mengatakan, nantinya kerja bakti akan dilaksanakan 3 KM keseluruh penjuru mata angin dengan titik pusat Gedung Merdeka yang berada di Jalan Asia Afrika, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

"Kerja bakti meliputi 3 KM ke utara, selatan, timur, dan barat. Semua gedung bersejarah, jalan-jalan yang dilalui oleh rombongan, dan permukiman warga akan dilaksanakan kerja bakti pada Minggu 12 April nanti," tutur RK kepada wartawan di Balai Kota Bandung.

RK mengatakan, seluruh kegiatan akan dilakukan secara gotong royong. Bahkan, seluruh bahan baku seperti cat hasil sumbangan dari warga. "Cat itu warna putih semua. Itu semua sumbangan dari orang-orang," ungkapnya.

Nantinya, kata RK, usai kerja bakti seluruh peserta akan mengikuti acara makan bersama di Lapangan Tegalega. Semua makanan yang disediakan hasil sumbangan dari ibu-ibu PKK di bawah koordinasi istri Wali Kota Bandung, Athalia Kamil.

"Tujuan dari acara ini menjadikan KAA bukan hanya ceremonial pemerintah, tapi seluruh warga kota. Kita jadikan KAA untuk melahirkan semangat baru bergotong royong," tukasnya.

disadur dari OKEZONE
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Muhammadiyah Yogyakarta Wearable Artificial Kidney yang kemudian disingkat MY-WAK merupakan desain alat hemodialisis (alat cuci darah) yang bentuknya seperti tas pinggang yang bisa dipakai dan dibawa kemana-mana.
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Kini, salah satu musisi terbaiknya, legenda jazz Indonesia, berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ireng Maulana, dipanggil di usia senjanya, 71 tahun. Meski telah tiada, musisi pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di bidang musik jazz. Karyanya pun tentu
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS one day ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau Towuti di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menyimpan "buku sejarah" iklim terlengkap di Indonesia. "Buku sejarah" itu berupa lapisan-lapisan sedimen yang berada di dasarnya.