INDONESIA mengirimkan empat hawker jajanan pinggir jalan atau street food yang sudah tersohor ke ajang World Street Food Congress 2015 (WSFC) yang digelar di Singapura, pada 8 hingga 12 April 2015. Empat street food itu yaitu Soto Ambengan Pak Sadi Asli, Gudeg Yu Nap, Kupat Tahu Gempol dan Ayam Taliwang Bersaudara.

Selain Indonesia, ada sekira 11 negara lainnya yang menawarkan street food andalan negara mereka untuk memeriahkan festival kuliner ini. Termasuk Indonesia yang akan turut serta dalam ajang tersebut.

Empat jajanan pinggir jalan Nusantara legendaris tersebut yaitu, Soto Ambengan Pak Sadi Asli yang sudah berdiri sejak 1971. Hingga saat ini, cabang Soto Ambengan Pak Sadi Asli sudah tersebar di Surabaya, Jakarta, Bandung, Bali dan Palembang.

soto

Guded Yu Nap, merupakan sajian gudeg yang cukup legendaris. Gudeg ini merupakan racikan dari perpaduan gudeg bergaya Yogya dan Solo. Menu ini dipelajari Yu Nap dari neneknya saat berusia 19 tahun. Anda bisa merasakan kelezatan gudeg ini di kawasan Gunung Batu, Bandung, Jawa Barat.

gudeg

Kupat Tahu Gempol, ini merupakan salah satu jajanan kaki lima yang cukup legendaris di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Gerainya sudah berdiri sejak 1975 dan sudah memiliki beberapa cabang. Kendati demikian, gerai yang ramai dikunjungi adalah yang berada di kawasan Pasar Gempol, Bandung, Jawa Barat.

kupat-tahu-gempol

Ayam Taliwang Bersaudara, Gerai yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini menyediakan makanan khas Desa Taliwang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dengan rasa yang khas dan tentunya akan memanjakan lidah penikmatnya.

ayam

disadur dari Okezone
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Membangun Konektivitas, Membangun Masa Depan Indonesia Proyek-Proyek Infrastuktur Utama 2015-2019
Membangun Konektivitas, Membangun Masa Depan Indonesia Proyek-Proyek Infrastuktur Utama 2015-2019
INFOGRAFIS 3 hours ago
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Muhammadiyah Yogyakarta Wearable Artificial Kidney yang kemudian disingkat MY-WAK merupakan desain alat hemodialisis (alat cuci darah) yang bentuknya seperti tas pinggang yang bisa dipakai dan dibawa kemana-mana.
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Kini, salah satu musisi terbaiknya, legenda jazz Indonesia, berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ireng Maulana, dipanggil di usia senjanya, 71 tahun. Meski telah tiada, musisi pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di bidang musik jazz. Karyanya pun tentu
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS one day ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau