Seluruh prajurit KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 yang tergabung dalam Kontingen Garuda MTF XXVIII-G/UNIFIL mengikuti "Medal Parade" yang merupakan upacara penganugerahan dan penyematan "UN Medal" (Tanda Jasa dari Perserikatan Bangsa - Bangsa).

Perwira Penerangan Satgas MTF Konga XXVIII/G Kapten Akhmad Syaifuddin dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Jumat menjelaskan "UN Medal" itu merupakan sebuah bentuk penghargaan atas partisipasi aktif dalam keikutsertaan menjaga perdamaian dunia.

KRI SIM-367 yang telah bergabung dengan MTF UNIFIL sejak 13 Nopember 2014 itu, berdasarkan durasi waktu yang telah dilalui serta prestasi yang telah diukir, dinyatakan berhak memperoleh tanda penghargaan tersebut.

Upacara dilaksanakan di dermaga 3 Port of Beirut pada Rabu (1/4) pukul 18.00 Local Time (GMT+3) itu dipimpin Maritime Task Force (MTF) Commander, Rear Admiral (RADM) Flavio Macedo Brasil, selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam upacara yaitu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy beserta istri, Rear Admiral (RADM) Qassim Hamdan mewakili Commander In Chief Of LAF Navy, Komandan Force Headquarter Support Unit (FHQSU) Kolonel Inf Danni Koswara, dan DMTF-COS Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah.

Dalam upacara yang berlangsung hikmad tersebut, MTF Commander menyematkan UN Medal kepada DMTF-COS, Komandan KRI SIM-367, dan seluruh prajurit KRI SIM-367. Penyematan tanda jasa itu juga diikuti Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon dan RADM Qassim Hamdan.

Setelah penyematan, RADM Brasil menyatakan "UN Medal" yang telah dianugerahkan merupakan sebuah bentuk penghargaan dari UN melalui MTF UNIFIL kepada seluruh prajurit KRI SIM-367 yang telah melaksanakan tugas secara profesional dan mengagumkan.

MTF Commander juga menyatakan terima kasih dan rasa senangnya karena KRI SIM-367 yang telah sempurna dalam mengaplikasikan semua prosedur standar selama melaksanakan tugas di MTF dalam setiap kegiatannyaitu masih akan terus melaksanakan tugas MTF UNIFIL di Lebanon selama beberapa bulan ke depan.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan "Cocktail Party" yang dilaksanakan di geladak heli KRI SIM-367.

Acara itu dibuka dengan sambutan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dari Duta Besar LBBP RI Achmad Chozin Chumaidy selaku tuan rumah.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar LBBP RI juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI SIM-367 atas pencapaian prestasi selama bergabung dengan MTF UNIFIL.

Duta Besar juga mengingatkan agar penghargaan yang telah didapat tidak menjadikan seluruh prajurit lupa diri dan terlena, namun justru menjadi pemicu semangat untuk melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Selepas sambutan, tamu undangan dipersilakan menikmati jamuan makan malam yang menyajikan makanan khas Nusantara.

Untuk memeriahkan acara, para prajurit KRI SIM-367 menunjukkan kebolehannya dalam menampilkan tari Saman yang berasal dari Aceh, tari tradisional Turonggo Yakso dari Trenggalek serta tari persahabatan Poco-Poco.

Acara diakhiri dengan penampilan band KRI SIM-367 dan band Kedutaan RI untuk Beirut sebagai penutup acara.

disadur dari antara
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Kota-kota Plat AG Bakal Punya Bandara?
Kota-kota Plat AG Bakal Punya Bandara?
Pembangunan insfratruktur transportasi masal terus berkembang di berbagai tempat di Indonesia. Bandara sebagai salah satu aspek penting dalam mobilitas masyarakat dengan waktu tempuh yang singkat menjadi sesuatu yang dipandang penting bagi beberapa kota strategis di Indonesia. Tidak terkecuali bagi wilayah eks Karesidenan Kediri yang direncanakan bakal memiliki bandara baru. Pembangunan bandar
Ini Dia Paguyuban Nama Asep se-Dunia
Ini Dia Paguyuban Nama Asep se-Dunia
Lahirnya Paguyuban Asep Dunia (PAD) ini muncul sejak tahun 2008 melalui jejaring sosial, digagas pertama kali oleh Asep Iwan Gunawan yang penasaran dan kemudian membuat sebuah group : "How Many Asep There Are in Facebook?".
Tunnel Aquarium Pulau Putri
Tunnel Aquarium Pulau Putri
Kepulauan Seribu merupakan gugusan kepulauan yang terletak di sebelah utara Jakarta, tepat berhadapan dengan teluk Jakarta. Kepulauan Seribu tidak hanya memiliki keindahan bawah air, tetapi juga memiliki potensi wisata sejarah yang tidak kurang menariknya bila dikemas dengan baik. Dengan pengembangan pariwisata sejarah dan budaya, Kepulauan Seribu akan mampu menjadi daerah
Membangun Konektivitas, Membangun Masa Depan Indonesia Proyek-Proyek Infrastuktur Utama 2015-2019
Membangun Konektivitas, Membangun Masa Depan Indonesia Proyek-Proyek Infrastuktur Utama 2015-2019
INFOGRAFIS 8 hours ago
 Dua Mahasiswa Jogja ini Juara Se-ASEAN Berkat ini
Dua Mahasiswa Jogja ini Juara Se-ASEAN Berkat ini
Muhammadiyah Yogyakarta Wearable Artificial Kidney yang kemudian disingkat MY-WAK merupakan desain alat hemodialisis (alat cuci darah) yang bentuknya seperti tas pinggang yang bisa dipakai dan dibawa kemana-mana.
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering