Asosiasi Bola Basket Amerika Utara (National Basketball Association/NBA) akan mengajak anak-anak Indonesia yang terpilih dalam seleksi untuk mengikuti latihan bola basket di luar negeri.

NBA Junior akan melakukan seleksi nasional pada 22-23 Agustus di Jakarta untuk menjaring 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan yang tampil sebagai pemain unggul.

Direktur Senior Kerja Sama Pemasaran NBA Asia Jim Wong di Jakarta, Sabtu, mengatakan 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan berusia 10-14 tahun yang terjaring dalam seleksi itu akan mengikuti pemusatan pelatihan nasional di Jakarta pada 28-30 Agustus.

Setelah pemusatan pelatihan nasional, NBA akan memilih 10 anak laki-laki dan empat anak perempuan untuk mengikuti pelatihan NBA Junior Indonesia 2015 All-Stars di luar negeri pada kuartal keempat 2015 bersama dengan NBA Junior dari negera ASEAN lain.

Jim mengatakan program NBA Junior yang didukung Frisian Flag itu diawali dengan klinik pelatihan untuk anak-anak sekolah dan guru-guru olahraga di Jakarta pada 28-29 Maret.

Pelatihan bola basket NBA untuk anak-anak di negara-negara ASEAN sudah dilakukan sejak 2014 di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hukum Komite Olahraga Nasional Indonesia Immanuel Robert Inkiriwang mengatakan pelatihan NBA Junior mendukung program KONI.

"Kami ingin anak-anak Indonesia juga punya jiwa yang sehat selain tubuh yang kuat," kata Robert.

disadur dari Antara
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS 11 hours ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau Towuti di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menyimpan "buku sejarah" iklim terlengkap di Indonesia. "Buku sejarah" itu berupa lapisan-lapisan sedimen yang berada di dasarnya.
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air, baik air tawar maupun asin, yang keseluruhan cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Karenanya untuk menentukan ukuran (besarnya) danau perlu memperhatikan paling tidak dua aspek yaitu luas permukaan dan volume air. Jumlah danau di Indonesia mencapai ribuan. Menurut data Kementerian Lingkungan
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Masjid ini dahulu pernah direnovasi oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Lokasi masjid sebelumnya merupakan kediaman Sultan Umar Akamuddin I (1708-1732M) yang kemudian berubah fungsi menjadi sebuah mushola. Inilah Masjid Jami Kesultanan Sambas yang merupakan masjid tertua di Kalimantan Barat. Pemberian nama masjid ini dilakukan oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Masjid ini
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sejak dahulu tanah Maluku terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Masyarakat Maluku bahkan pandai untuk memodifikasi atau meracik berbagai ragam kuliner mulai dari makanan hingga minuman dengan bahan dasar rempah. Ragam kuliner tersebut menghasilkan sajian istimewa nan khas yang mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.