Bila ada penghargaan terhadap anak yang paling rajin ke sekolah sedunia, saya berani jawab anak Indonesia adalah yang paling rajin. kenapa?

1. Rela bergelantungan di atas tali di sepanjang sungai untuk sampai ke sekolah

meniti-kawat-jembatan-ambruk-untuk-sekolah_20150311_114108

keterangan gambar: Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres 657 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone bertaruh nyawa di bekas jembatan gantung yang sudah ambruk Untuk sampai kesekolahnya, Selasa (10/3/2015). Mereka harus bergelantungan pada sebuah tali kawat sepanjang 30 meter lebih yang melintang di atas Sungai Hulo. Ironisnya, jika hujan, sejumlah murid tidak bisa masuk sekolah lantaran tali yang digunakan untuk melintas licin. Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, jembatan itu sudah setahun lebih ambruk. Jembatan gantung ini menghubungkan Desa Biru, Cenrana dan Desa Palakka, Kecamatan Kahu.

disadur dari tribun news

2. Rela melawan arus banjir demi bisa belajar di sekolah

20140204Banjir-Jakarta-040214-zk-1

Keterangan gambar : Sejumlah siswa melintasi banjir usai mengikuti kegiatan belajar di Sekolah mereka di Kawasan Pasar Baru, Jakarta, Selasa (4/2). Banjir yang melanda sekolah tersebut tidak menyurutkan para pelajar untuk pergi ke sekolah.

disadur dari antara

3. Rela menantang debu letusan gunung berapi agar bisa masuk sekolah

debu anak

keterangan gambar: Siswa SDN 040480 pergi ke sekolah menumpang kendaraan bak terbuka untuk melakukan kegiatan belajar ketika Gunung Sinabung menyemburkan material vulkanik, di Desa Sukandebi, Karo, Sumut (20/01). Untuk menghindari debu vulkanik erupsi Gunung Sinabung para siswa menggunakan masker.

disadur dari tempo

4. Rela berenang menyebrangi sungai demi pergi ke sekolah

?????????????????

keterangan gambar: Ratusan siswa SDN Hegar Waas, Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat, terpaksa harus berenang menyeberangi Sungai Cisokan untuk berangkat sekolah akibat tidak adanya jembatan penghubung.

disadur dari antara jawa barat

kesemua fakta di atas menyatakan bahwa anak - anak di seantero Indonesia menunjukkan minat yang sangat tinggi terhadap pendidikan. secara tidak langsung, ini berarti bahwa anak-anak ini memiliki mimpi yang tinggi, dan menandakan bahwa kita akan punya generasi penerus di masa depan yang bermental pejuang. jadi, masih pesimis sama masa depan Indonesia?

penulis adalah guru
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Kini, salah satu musisi terbaiknya, legenda jazz Indonesia, berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ireng Maulana, dipanggil di usia senjanya, 71 tahun. Meski telah tiada, musisi pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di bidang musik jazz. Karyanya pun tentu
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS 20 hours ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau Towuti di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menyimpan "buku sejarah" iklim terlengkap di Indonesia. "Buku sejarah" itu berupa lapisan-lapisan sedimen yang berada di dasarnya.
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air, baik air tawar maupun asin, yang keseluruhan cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Karenanya untuk menentukan ukuran (besarnya) danau perlu memperhatikan paling tidak dua aspek yaitu luas permukaan dan volume air. Jumlah danau di Indonesia mencapai ribuan. Menurut data Kementerian Lingkungan