Qori asal Jambi Rifqi berhasil menyabet juara satu hafalan Alquran 20 juz mewakili Indonesia dalam Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Al Su'ud Rahimatullah tingkat Asia Pasifik di Jakarta. Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Rifqi, warga asal Kabupaten Merangin tersebut.

Sebelumnya, Fachrori mengirim dua orang untuk mengikuti ajang musabaqah hafalan Al Quran 20 juz dan 10 juz. Namun, peserta hafalan 10 jus, Maksum, gugur dalam pertandingan.

"Ada dua yang kita kirim dari Jambi untuk mengikuti ajang musabaqah hafalan Al Quran 20 juz dan 10 juz, tapi cuma Rifqi yang mendapat juara satu. Peserta hafalan 10 jus, Maksum, belum berhasil," kata Fachrori di Jambi, dilansir Antara, Jumat (27/3).

Selain itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Taher Rahman mengatakan, kemenangan Rifqi adalah hal yang positif dan merupakan aset yang harus dibina terus. "Kita harus bina anak-anak Jambi untuk terus berkreasi, karena ini bukan hanya untuk tingkat Jambi dan Indonesia, tapi juga untuk tingkat internasional," kata Taher.

Rifki dan Maksum, Qori Indonesia asal Jambi mengikuti musabaqah Alquran tanggal 23-27 Maret di Masjid Istiqlal Jakarta. Kepulangan mereka ke Jambi Jumat sore disambut langsung oleh Fachrori Umar dan Taher Rahman di depan ruang VIP Bandara Jambi.

Rifqi mengaku bangga karena bisa mewakili Jambi dan Indonesia bersaing dengan 13 negara lain yang ada di Asia pasifik dalam ajang hafalan Alquran. "Saya sangat bangga bisa membawa nama baik Indonesia pada umumnya dan nama baik Jambi khususnya, dan bisa menjadi juara satu dari 13 negara," kata Rifqi.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Merangin ini mengatakan keberhasilan yang diperolehnya tak luput dari dukungan orang tua, keluarga, dan pemerintah.

disadur dari merdeka
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Kini, salah satu musisi terbaiknya, legenda jazz Indonesia, berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ireng Maulana, dipanggil di usia senjanya, 71 tahun. Meski telah tiada, musisi pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di bidang musik jazz. Karyanya pun tentu
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS 19 hours ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau Towuti di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menyimpan "buku sejarah" iklim terlengkap di Indonesia. "Buku sejarah" itu berupa lapisan-lapisan sedimen yang berada di dasarnya.
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Inilah 9 Danau Terbesar Di Indonesia
Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air, baik air tawar maupun asin, yang keseluruhan cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Karenanya untuk menentukan ukuran (besarnya) danau perlu memperhatikan paling tidak dua aspek yaitu luas permukaan dan volume air. Jumlah danau di Indonesia mencapai ribuan. Menurut data Kementerian Lingkungan