Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Izdihar, berhasil finis pertama pada balapan kedua seri kedua Shell Advance Asia Talent Cup, Minggu (29/3/2015).

Memulai balapan dari tempat start ketiga, Gilang bertahan di rombongan depan sepanjang balapan. Dia beberapa kali memimpin, bergantian dengan Kazuki Masaki (Jepang), Nakarin Atiratphuvap (Thailand), dan Ayumu Sasaki (Jepang).

Pada putaran ke-9, Takuma Kunimine (Jepang) terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan, Kunimine adalah juara balapan pertama Asia Talent Cup di Qatar, Sabtu (28/3/2015).

Persaingan memanas pada dua putaran terakhir dari total 14 lap balapan. Adam Norrodin (Malaysia) sempat menyodok ke urutan ketiga, di belakang Atiratphuvap dan Gilang.
1844384gilang-2903780x390 Pebalap muda Indonesia, Andi Gilang (kiri), melakakukan start pada balapan kedua seri kedua Shell Advance Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015).

 

Pada lap terakhir, Gilang membalap di urutan kedua di belakang Atiratphuvap. Mendekati garis finis, pebalap 17 tahun tersebut menggebrak. Dia berhasil melewati Atiratphuvap dan finis pertama.

Sasaki juga berhasil melewati Atiratphuvap untuk finis kedua di belakang Gilang. Pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, menutup balapan dengan finis kedelapan.
1850328hasil-2903780x390 Hasil bapan kedua Shell Advance Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015)

 

Sumber : Kompas
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Desain Alat Hemodialisis Portable, Dua Mahasiswa UMY Raih Juara Se-ASEAN
Muhammadiyah Yogyakarta Wearable Artificial Kidney yang kemudian disingkat MY-WAK merupakan desain alat hemodialisis (alat cuci darah) yang bentuknya seperti tas pinggang yang bisa dipakai dan dibawa kemana-mana.
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Di Indonesia, ada juga Segitiga Bermuda
Saya memang sering ke Maluku Utara, mulai dari Ternate hingga Tobelo dan Morotai, sudah saya singgahi. Namun ada yang belum sempat saya kunjungi, dan dari dulu sangat ingin pergi ke sana. Namanya kepulauan Sula. Kepulauan ini adalah wilayah paling selatan propinsi Maluku Utara, sebuah propinsi yang dulu sering
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Menapaki Kisah Sang Legenda Jazz. #RIPIrengMaulana
Dunia musik Indonesia kembali berduka. Kini, salah satu musisi terbaiknya, legenda jazz Indonesia, berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ireng Maulana, dipanggil di usia senjanya, 71 tahun. Meski telah tiada, musisi pemilik nama lengkap Eugene Lodewijk Willem Maulana ini telah menorehkan pencapaian yang luar biasa di bidang musik jazz. Karyanya pun tentu
Startup-startup terbaik Indonesia
Startup-startup terbaik Indonesia
INFOGRAFIS 24 hours ago
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Dolo-dolo Bagi para Pemburu Gerhana Matahari Total di Tidore
Tak hanya menyiapkan berbagai fasilitas dan acara untuk wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara telah menyiapkan sebuah tradisi budaya. Mereka akan menyuguhkan tradisi dolo-dolo kepada para wisatawan mancanegara saat Gerhana Matahari Total (GMT) berlangsung.Dolo-dolo merupakan sebuah tradisi budaya yang biasa dilakukan ketika terjadi gerhana matahari atau
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau ini Simpan "Buku Sejarah" Iklim Terlengkap di Nusantara
Danau Towuti di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, menyimpan "buku sejarah" iklim terlengkap di Indonesia. "Buku sejarah" itu berupa lapisan-lapisan sedimen yang berada di dasarnya.