Pantai-pantai pemenang penghargaan "Travellers’ Choice" ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas ulasan dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

"Indonesia dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor", ungkap Dirjen Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti.

10 Pantai Travellers’ Choice di Indonesia:

1. Pantai Nusa Dua, Nusa Dua

pantai nusa dua

Terletak 40 kilometer di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih yang murni dan aman untuk berenang. “Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

2. Pantai Padang Padang, Pecatu

Pantai Padang Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu.

“Ombaknya sangat bagus, ada teluk untuk berenang, dan secara keseluruhan sebuah pengalaman menikmati pantai yang unik,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

3. Pantai Balangan, Uluwatu

Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar. “Pantai yang luar biasa indah, surga untuk para peselancar. Warung dengan makanan dan minuman enak dengan harga terjangkau,” tambah  seorang reviewer TripAdvisor.

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok

Tanjung-Aan-pantai-indah.gif

Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih dan laut yang jernih dan biru sepanjang satu mil. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar, ”Pantai ini sangat indah, hampir tidak ada orang dan pemandangannya cocok dijadikan gambar untuk kartu pos.”

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. “Pantai putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik,” seorang reviewer TripAdvisor berkata.

6. Pantai Pasir Putih, Karangasem

Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candidasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat "mengungsi" yang baik dari keramaian. “Saya sangat senang dan merasa seperti anak-anak. Udara yang menyenangkan, tidak ramai dan laut biru yang bersih dan fantastis!” kata seorang reviewer TripAdvisor.

7. Pantai Jemeluk, Amed, Karangasem

Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam. “Teluk Jemeluk yang cantik, laut yang tenang dan snorkeling yang menyenangkan diantara batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

8. Pantai Pink, Komodo

pantai pink

Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo. “Pantai berpasir pink sangat jarang di dunia. Pasirnya bercampur dengan partikel koral sehingga warnanya berubah jadi pink! Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa cantik dan menakjubkannya pantai ini,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.

9. Tanjung Papuma, Jember

Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. “Pantai yang indah untuk mereka yang ingin menjauh dari kota dan menikmati pemandangan panoramik dari pantai ini,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

10. Pantai Klayar, Pacitan

pantai klayar

Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh. “Pantai ini sangat cantik. Pemandangannya tak terlupakan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

Sumber: Kompas
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sejak dahulu tanah Maluku terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Masyarakat Maluku bahkan pandai untuk memodifikasi atau meracik berbagai ragam kuliner mulai dari makanan hingga minuman dengan bahan dasar rempah. Ragam kuliner tersebut menghasilkan sajian istimewa nan khas yang mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
Bojonegoro merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia dengan luas pertanian dan perkebunan sekitar 77.263 Ha (35,58% dari total luas wilayah Kab. Bojonegoro). Walaupun seluas 41.213 Ha merupakan lahan kering, pada tahun 2012, Bojonegoro mampu memproduksi sebanyak 803.059,56 ton padi dan sekitar 318.264 ton hasil pertanian dan palawija lainnya, seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, kedelai, kacang tanah dan kacang hijau.
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia menempati urutan ke-12 dalam ranking persentasi sarjana di bidang Science, Technologi, Engineering, Mathematics (STEM) yang disusun oleh Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development, OECD). OECD menyusun rangking 40 negara termaju di dunia berdasarkan persentasi sarjana di bidang STEM terhadap jumlah seluruh lulusan perguruan tinggi
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Bangga, kabar penghargaan kembali diterima oleh anak-anak bangsa. Kali ini tiga tokoh Indonesia lulusan universitas di Inggris mendapatkan penghargaan sebagai lulusan Inggris terbaik dari pemerintah Inggris melalui British Council dalam Education UK Alumni Award 2016, Kamis malam waktu setempat.  Tiga tokoh tersebut adalah Betty Purwandari, Direktur Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia,
Shaggydog, Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, salah satu band ternama dari kota Yogyakarta dipastikan akan tampil di sebuah festival bertajuk The South by Southwest (SXSW) Music Conferences and Festival di bulan Maret 2016.SXSW sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat, dimana ada sekitar
Raksasa Internet Dunia Ini Ingin Bina 100.000 Developer Anak Bangsa
Raksasa Internet Dunia Ini Ingin Bina 100.000 Developer Anak Bangsa
Pengembangan aplikasi di era digital seperti saat ini menjadi sesuatu yang hampir menjadi kebutuhan. Bukan hanya untuk keperluan komersial namun juga keperluan-keperluan yang terkait dengan fasilitas umum juga akan membutuhkan aplikasi dan terknoneksi internet. Melihat peluang yang terbuka tersebut dan berusaha menjadi salah satu pihak yang berkontribusi untuk masyarakat, Google Indonesia