Berbagai halaman internet tentang lowongan pekerjaan di luar negeri semakin bertebaran. Tawaran dengan gaji berlipat untuk kerja di luar negeri pun di berikan untuk menarik para putra putri terbaik di negeri ini. Saat ini saja bukan hanya puluhan atau ratusan melainkan sudah ribuan warga Indonesia yang berkerja di dunia Industri Migas di luar negeri. Berbagai perusahaan di isi oleh warga Indonesia Mulai dari Arab,Qatar,Abu Dhabi,dan Negara timur tengah lainnya selain itu Eropa,Amerika juga Afrika turut memakai jasa warga Indonesia untuk menggerakkan ekonominya. Ya!!! bisa di bilang sebenarnya kitalah yang memegang dunia Minyak dan Gas. Banyaknya warga Indonesia yang menempati berbagai posisi dari tingkat bawah hingga atas di berbagai perusahaan migas di luar negeri adalah bukti bahwa negeri ini adalah negeri yang memiliki sumber daya manusia yang sangat baik.

rig

Perusahaan jasa well service terkemuka di dunia pun berlomba merekrut engineer dari Indonesia mulai dari perusahaan sekaliber  Schlumberger , Halliburton dan perusahaan lainnya. Di pendidikan dunia migas Indonesia pun patut berbangga, PusdiklatMigas Cepu menduduki peringkat kedua di Dunia . Putra Putri lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia pun seolah sudah di Booking oleh perusahaan ternama di Dunia untuk dapat bergabung dengan perusahaan masing masing di Industri migas di berbagai Negara. Dalam kasus tumpahan minyak di teluk Meksiko beberapa ahli dari Indonesia pun di datangkan untuk turut membantu menyusun program penyelesaian masalah tersebut.

image_3

Sudah waktunya bangsa ini yakin dengan kemampuannya. Sudah waktunya melakukan nasionalisasi berbagai perusahaan asing di negeri ini.

''Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat'' seperti itu kata undang undang.

Kita harus membangun kepercayaan diri bagsa ini. Kabar baik terbaru untuk Indonesia adalah Blok Mahakam salah satu penghasil gas bumi terbesar di Indonesia juga dimana tempat minyak terbaik dunia yaitu Bekapai Crude Oil berada kini mulai 2017 akan di kelola oleh Pertamina. Sudah waktunya kita meniru Brazil untuk membuat Pertamina menyamai Petrobras nya Brazil.

rig

Masih banyak putra putri bangsa ini yang bersiap mengabdi memajukan Indonesia di mulai dari dunia Migas. Masih banyak lapangan gas yang belum tereksplore dan di manfaatkan untuk kemakmuran negeri ini.
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Masjid ini dahulu pernah direnovasi oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Lokasi masjid sebelumnya merupakan kediaman Sultan Umar Akamuddin I (1708-1732M) yang kemudian berubah fungsi menjadi sebuah mushola. Inilah Masjid Jami Kesultanan Sambas yang merupakan masjid tertua di Kalimantan Barat. Pemberian nama masjid ini dilakukan oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Masjid ini
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sejak dahulu tanah Maluku terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Masyarakat Maluku bahkan pandai untuk memodifikasi atau meracik berbagai ragam kuliner mulai dari makanan hingga minuman dengan bahan dasar rempah. Ragam kuliner tersebut menghasilkan sajian istimewa nan khas yang mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
Bojonegoro merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia dengan luas pertanian dan perkebunan sekitar 77.263 Ha (35,58% dari total luas wilayah Kab. Bojonegoro). Walaupun seluas 41.213 Ha merupakan lahan kering, pada tahun 2012, Bojonegoro mampu memproduksi sebanyak 803.059,56 ton padi dan sekitar 318.264 ton hasil pertanian dan palawija lainnya, seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, kedelai, kacang tanah dan kacang hijau.
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia menempati urutan ke-12 dalam ranking persentasi sarjana di bidang Science, Technologi, Engineering, Mathematics (STEM) yang disusun oleh Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development, OECD). OECD menyusun rangking 40 negara termaju di dunia berdasarkan persentasi sarjana di bidang STEM terhadap jumlah seluruh lulusan perguruan tinggi
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Bangga, kabar penghargaan kembali diterima oleh anak-anak bangsa. Kali ini tiga tokoh Indonesia lulusan universitas di Inggris mendapatkan penghargaan sebagai lulusan Inggris terbaik dari pemerintah Inggris melalui British Council dalam Education UK Alumni Award 2016, Kamis malam waktu setempat.  Tiga tokoh tersebut adalah Betty Purwandari, Direktur Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia,
Inilah Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Inilah Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, salah satu band ternama dari kota Yogyakarta dipastikan akan tampil di sebuah festival bertajuk The South by Southwest (SXSW) Music Conferences and Festival di bulan Maret 2016.SXSW sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat, dimana ada sekitar