Ketika gender bukan lagi penghalang bagi wanita untuk memilih karirnya, itulah yang mengantarkan para srikandi kebanggan bangsa untuk mengabdi pada ibu pertiwi dan masyarakat dunia.

Dengan perjuangan yang sangat keras mulai dari mengikuti rekrutmen masuk TNI, menjalani pendidikan, mengemban tugas sebagai prajurit penjaga NKRI hingga terpilih menjadi pasukan perdamaian PBB itu sangat luar biasa.

wan-tni_di_unifil123

Ada 19 tentara wanita di antara 1. 168 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dikirim ke Lebanon bergabung dengan satuan tugas kontingen garuda (Konga) United Nation Interim Force in Lebanon (UNIFIL). Mereka adalah Kontingen Garuda ke-9 yang diberangkatkan pada (11/12/2014) untuk mengemban misi perdamaian hingga agustus 2015.

Para tentara wanita tidak dapat perlakuan khusus, mereka tetap mendapatkan beban tugas yang sama dengan para prajurit pria. Sebelum berangkat mereka sudah mendapatkan trainig khusus di PMPP Sentul selama tiga bulan.

Salah satu tugas tentara wanita di satgas Kontingen Garuda ke-9 ini adalah menjadi Bintara Akomodasi. Mereka bertugas mengenai tempat tinggal, fasilitas, serta sara dan prasarana bagi seluruh anggota kontingen.

IMG_5316

Selain itu merekapun kerap kali mendapatkan giliran menjaga pos perbatasan Lebanon – Israel bersama para tentara pria dari Indobatt maupun dari Prajurit Lebanese Armed Forces (LAF). Setiap akhir pekan daerah panorama point ini senantiasa ramai dikunjungi warga lokal Lebanon.

Di post panorama point ini warga lokal bisa melihat pemandangan alam yang indah dari ketinggian sebagai mana sejauh mata memandang bisa melihat ke wilayah Israel. Dengan bersikap ramah dengan khas budaya Indonesia, para tentara itupun tetap menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan para prajurit Indonesia dan para srikandi bangsa ini menyapa dan berbincang dengan warga yang berhenti di Panorama Point.

uploads--1--2014--08--55736-prajurit-wanita-tni-senyum-jaga-perbatasan-lebanon-israel

Tidak sedikit warga yang akhirnya mengajak para prajurit wanita TNI Satgas Indobatt yang tengah berjaga di Panorama Point untuk berfoto bersama. Ajakan ini pun diiyakan tanpa mengurangi kewaspadaan akan situasi dan kondisi sekitar.

Profesionalisme setiap prajurit Indobatt yang senantiasa waspada. Namun, tetap ramah kepada warga lokal baik saat melaksanakan patroli berkendaraan, patrol jalan kaki maupun saat berjaga di pos-pos yang telah ditentukan.

70326_wanita_pom_tni_saat_jalankan_tugas_di_lebanon_663_382

Mereka ini mendapatkan respon positif dari warga lokal di Lebanon di negeri yang dijuluki Pearl of Middle East (Mutiara Timur Tengah) ini, Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt di Lebanon akan benar-benar dapat menjaga dan membawa perdamaian di Lebanon Selatan.

 
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Inilah Masjid Tertua di Kalimantan Barat yang Indah
Masjid ini dahulu pernah direnovasi oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Lokasi masjid sebelumnya merupakan kediaman Sultan Umar Akamuddin I (1708-1732M) yang kemudian berubah fungsi menjadi sebuah mushola. Inilah Masjid Jami Kesultanan Sambas yang merupakan masjid tertua di Kalimantan Barat. Pemberian nama masjid ini dilakukan oleh Sultan Muhammad Sjafiuddin II. Masjid ini
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sejak dahulu tanah Maluku terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Masyarakat Maluku bahkan pandai untuk memodifikasi atau meracik berbagai ragam kuliner mulai dari makanan hingga minuman dengan bahan dasar rempah. Ragam kuliner tersebut menghasilkan sajian istimewa nan khas yang mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
Bojonegoro merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia dengan luas pertanian dan perkebunan sekitar 77.263 Ha (35,58% dari total luas wilayah Kab. Bojonegoro). Walaupun seluas 41.213 Ha merupakan lahan kering, pada tahun 2012, Bojonegoro mampu memproduksi sebanyak 803.059,56 ton padi dan sekitar 318.264 ton hasil pertanian dan palawija lainnya, seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, kedelai, kacang tanah dan kacang hijau.
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia menempati urutan ke-12 dalam ranking persentasi sarjana di bidang Science, Technologi, Engineering, Mathematics (STEM) yang disusun oleh Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development, OECD). OECD menyusun rangking 40 negara termaju di dunia berdasarkan persentasi sarjana di bidang STEM terhadap jumlah seluruh lulusan perguruan tinggi
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Bangga, kabar penghargaan kembali diterima oleh anak-anak bangsa. Kali ini tiga tokoh Indonesia lulusan universitas di Inggris mendapatkan penghargaan sebagai lulusan Inggris terbaik dari pemerintah Inggris melalui British Council dalam Education UK Alumni Award 2016, Kamis malam waktu setempat.  Tiga tokoh tersebut adalah Betty Purwandari, Direktur Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia,
Inilah Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Inilah Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, salah satu band ternama dari kota Yogyakarta dipastikan akan tampil di sebuah festival bertajuk The South by Southwest (SXSW) Music Conferences and Festival di bulan Maret 2016.SXSW sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat, dimana ada sekitar