Menyusuri Cigenter, Merasakan Sensasi ‘Amazon’

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
1 replies

Akhyari Hananto

Menaiki perahu di sungai yang berada di pedalaman hutan sambil sesekali menemui ular, buaya dan di sepanjang perjalanan. Yang terpikir pertama adalah Sungai Amazon, sungai terbesar di dunia, yang terletak Brasil. Padahal, ini ada di Indonesia, tempatnya tak kalah memorable dengan bertualang di Amazon.

Pernah mendengar sungai Cigenter? Mungkin tak banyak yang pernah mendengar, apalagi yang pernah ke sana. Sungai ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Banten. Taman Nasional yang terkenal dengan Badak Jawa yang bercula satu ini ternyata memiliki destinasi wisata petualangan yang ..kayaknya perlu kita coba sekali waktu. Yakni menjelajah  Sungai Cigenter.

Sungai Cigenter adalah sebuah sungai yang berada di kawasan Pulau Handeleum. Pulau Handeleum sendiri berada di antara gugusan pulau-pulau kecil yang berada di ujung timur laut pantai Semenanjung Ujung Kulon. Luas Pulau Handeuleum kurang lebih 220 hektare. Di pulau ini terdapat satwa rusa (Rusa timorensis), dan ular phyton. Pulau ini dikelilingi oleh hutan mangrove.

Saat menyusuri Cigenter dipastikan anda akan memperoleh pengalaman yang luar biasa dan memacu adrenalin.

Di sekitar sungai, pepohonan yang rimbun memberi sensasi alam tersendiri. Terlebih sesekali hewan liar terlihat di antara rimbunnya pepohonan itu. Segar dan penuh sensasi, sekaligus mencekam. Cigenter merupakan sebuah sungai yang ditawarkan TNUK sebagai destinasi wisata petualangan yang wajib kita coba.

Berani?

Gambar:

http://1.bp.blogspot.com/-1O4a1V-oRP0/UkL56wzgI9I/AAAAAAAABCs/V_vLoMlhKMQ/s1600/IMG-20130923-WA0077.jpg

http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2014/03/08/21/842357/G3RTEqSwRX.jpg

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ